Dispora / Artikel / #125

Temu Koordinasi Lembaga Kemahasiswaan 2022, Upaya Tingkatkan IPP Sulsel

27 Jul 2022
Temu Koordinasi Lembaga Kemahasiswaan 2022, Upaya Tingkatkan IPP Sulsel

Sekertaris Dispora Sulsel, Nasuad Tawang, SH.,M.Si mewakili Kadispora, Rabu (13/7), membuka secara resmi Temu Koordinasi Lembaga Kemahasiswaan Tahun Anggaran 2022, di Hotel Almadera Makassar, 13-15 Juli 2022.



Kegiatan dengan mengusung tema "Lembaga Kemahasiswaan dalam Meninggatkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP)" ini, diikuti para pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari beberapa kampus di Makassar, seperti Unhas, UNM, UMI, Unismuh dan UIN.



Dalam sambutan Kadispora Sulsel, Nasuad Tawang mengatakan pentingnya lembaga kemahasiswaan untuk meningkatkan IPP dan sebagai mitra strategis membangun kepemudaan di Sulsel.



"Kami berharap lembaga kemahasiswaan mampu memberikan ide, pemikiran, pengetahuan dari berbagai pengalaman bagi pemberdayaan dan pembangunan pemuda di Sulsel," pesannya.



Sebelumnya Kepala Bidang Kepemudaan, Hery Sumiharto, SE.,M.Ed melaporkan kegiatan temu koordinasi ini bertujuan melibatkan lembaga kemahasiswaan untuk berperan aktif meningkatkan IPP Sulsel yang terpuruk di peringkat 32.



"Banyak yang akan dan telah lakukan untuk meningkatkan IPP Sulsel ini, antara lain dialog kewirausahaan di Sidrap. Ada juga Bimtek kepemudaan. Tentunya dengan temu koordinasi ini, Kami ingin lembaga kemahasiswaan turut berperan aktif menaikkan posisi IPP Sulsel dari 32 ke peringkat lebih baik" ucapnya



Narasumber yang akan membawakan materi yaitu, Kadispora Sulsel Andi Arwin Azis, S. STP.MM, Ketua TGUPP Sulsel Prof Murtir Jeddawi dan Sekretaris Bappelitbangda Sulsel Junaedi B, S.Sos.



Selanjutnya, Kepala BPS Sulsel Suntono SE, M.Si, Anggota DPRD Sulsel Andre Prasetyo Tanta, Akademisi UNM DR Muh Iswal Burhan, S.Pd.MT, dan Aktivis Pemuda Amul Hikmah Budiman, SS.M.Si