Dispora / Berita / #91

Saat Pandemi Covid-19, Atlet PPLP Sulsel Latihan Mandiri

18 Sep 2020
Saat Pandemi Covid-19, Atlet PPLP Sulsel Latihan Mandiri

Atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Sulawesi Selatan tetap melaksanakan latihan secara mandiri di rumah masing-masing selama masa pandemi Coronavirus disease 2019 (Covid-19) ini.



Kasubag TU UPT Balai Pengembangan Atlet Dispora Sulsel, Aswan Ali, S. Sos, MM menjelaskan atlet PPLP Sulsel dipulangkan ke kampung halamannya atau di rumahnya masing-masing sejak wabah pandemi Covid-19 mulai merebak di Sulsel. Atlet diperintahkan latihan di rumah secara mandiri.



"Atlet meninggalkan asrama PPLP pada tanggal 25 Maret 2020. Berarti latihan di rumah sejak tanggal 1 April 2020," jelas Aswan Ali yang juga pelatih karate timnas Indonesia di Asian Games 2018 Jakarta Palembang, Kamis (18/6/2020).



Aswan Ali menambahkan latihan mandiri dilakukan di masing-masing cabor dengan tetap melakukan kontrol penuh dari pelatih, yakni dengan mengirimkan video latihan. Hal itu dilakukan untuk menjaga kebugaran atlet dan teknik bertandingnya, selama masa pandemi ini.



"Sesuai arahan dan petunjuk Kemenpora selama pandemi Covid-19, semua atlet PPLP agar dapat menjaga kondisi fisik dan teknik tetap terjaga sehingga progres prestasi tetap dapat dipertahankan," kunci Aswan Ali.



PPLP Sulsel adalah program pembinaan olahraga dari Kemenpora RI, yang dikelola UPT Balai Pengembangan Atlet Dispora Sulsel.



Saat ini ada tujuh cabor yang dibina, yaitu anggar, atletik, dayung, karate, pencak silat, sepak takraw dan tinju.



Atlet PPLP Sulsel menetap di Asrama PPLP dan bersekolah di SMANKO Sulsel yang letaknya berada di Kawasan Olahraga (KOR) Sudiang Makassar.