Dinas Kepemudaan dan Olahraga / Berita / #109

Gubernur Sulsel Serahkan Bonus Rp55 Juta Kepada 4 Atlet Berprestasi di Peringatan Haornas 2020

05 Oct 2020
Gubernur Sulsel Serahkan Bonus Rp55 Juta Kepada 4 Atlet Berprestasi di Peringatan Haornas 2020

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. H.M Nurdin Abdullah menyerahkan penghargaan dan bonus kepada empat atlet berprestasi asal Sulsel, usai mengikuti acara puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 tahun secara virtual, di Rujab Gubernur, Rabu, (9/9/2020).



Sebelumnya Gubernur Nurdin Abdullah mengikuti peringatan Haornas yang dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo itu, didampingi Sekretaris Daerah Abdul Hayat Gani, Kadispora Sulsel Andi Arwin Azis, Anggota TGUPP Sulsel Moh Roem dan Ketua KONI Sulsel Ellong Tjandra.



Adapun empat atlet tersebut menerima bonus sebanyak Rp55 juta dengan rincian yakni; Rahmat Erwin Abdullah atlet angkat besi (Rp25 juta), Ismail Kadir atlet bilyar (Rp15 juta) dan serta dua atlet menembak Andi Muhammad Alfaruqi (Rp10 juta) dan Andi Tenri Tatta (Rp5 juta).



Rahmat berprestasi setelah meraih 3 emas dan tiga rekor Asia saat berlaga di ajang Asian Junior Championship di Uzbekistan, 13 Februari 2020. Sementara Ismail Kadir sukses merebut perak di Kejuaraan Internasional Open Turnamen 2020 di Riau.



Sedangkan Alfaruqi berhasil menggondol juara pertama di Kejuaraan Menembak Internasional WRABF Virtual World Championship di Lapangan Istora Senayan Jakarta, 3 Agustus 2020. Begitupun dengan Andi Tenri Tatta yang merebut medali perak pada Kejurnas Menembak Piala Kapolri di Lapangan Istora Senayan Jakarta, 3 Agustus 2020.



Gubernur Nurdin Abdullah usai virtual tersebut, menginginkan atlet asal Sulsel memiliki masa depan, pasca membawa nama harum daerahnya pada kejuaraan nasional maupun internasional.



"Kita berharap bahwa atlet-atlet kita itu betul-betul punya masa depan. Masa depannya juga harus kita pikirkan," ujarnya.



Menurut dia, bukan hanya pemerintah kabupaten kota dan provinsi yang akan memberikan penghargaan bagi para atlet berprestasi asal Sulsel.



"Kita kan banyak di sini, bukan hanya pemerintah, tapi banyak perusahaan multinasional yang kira-kira bisa ikut juga memberikan CSR," katanya.



Kenapa harus diberikan penghargaan, karena para atlet ini berjuang setiap tahun demi membawa nama Indonesia dan provinsi asalnya.



"Mereka (Atlet) itu berjuang setiap tahun, ada penghargaan dari pemerintah, supaya mereka betul-betul mempersiapkan diri dari hari-kehari, dari event ke event. Sehingga betul-betul kita memiliki atlet-atlet yang memiliki potensi yang bagus," katanya.



"Mungkin kedepannya harus pikirkan, orang yang sudah membawa nama harum Sulawesi Selatan, harus setimpal dong dengan penghargaan yang kita berikan. Kalau saya yang terpenting misalnya atlet-atlet unggulan kita itu ada predikatnya. Predikatnya kita nilai misalnya Rp 500 juta, tahun depan satu miliar, jadi mereka ada harapan," jelasnya.