Dinas Kepemudaan dan Olahraga / Berita / #93

Dispora Sulsel Giatkan Senam Bersama

21 Sep 2020
Dispora Sulsel Giatkan Senam Bersama

Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Selatan menggiatkan kembali senam bersama untuk seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan warga sekitar GOR Sudiang Makassar.



Kadispora Sulsel, Andi Arwin Azis, S.STP mengatakan senam bersama dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari surat imbauan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali untuk melakukan olahraga rutin.



Caranya dengan menjalani senam bersama setiap hari Jumat agar kebugaran tetap terjaga di tengah pandemi virus corona (Covid-19) yang melanda Indonesia.



Imbauan dari Menpora ini tertuang dalam surat No. S.6.17.1 / MENPORA / VI / 2020 yang telah disebarkan ke ke kementerian, lembaga non kementerian, pemerintah provinsi (pemprov), kabupaten, BUMN dan perusahaan swasta..



“Kegiatan ini dilakukan menindaklanjuti surat imbauan Menpora untuk menggiatkan kembali olahraga rutin yakni senam bersama. Alhamdulillah hari ini, Kami bersama jajaran Dispora Sulsel melaksanakan senam bersama dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” jelas Andi Arwin Azis, Jumat (26/6/2020) di GOR Sudiang Makassar.



Usai senam dibagikan door prize kepada pemenang undian.



Senam bersama ini bakal menjadi program rutin Dispora Sulsel setiap hari Jumat. Sebagai instruktur senam tetap ditugaskan Nur Azisah Jamaluddin, dibantu dua asisten Ririn Krisnasari Seroh dan Tri Wulan Mei.